Menteri Susi Akan 'Tenggelamkan' yang Panggil Doktor

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo

VIVA.co.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu, 21 Mei 2017.

Undip Gelar Ujian Masuk pada 12-30 April, Pendaftar Sebanyak 25.302

Dia menyentil pemandu acara yang mempersilakannya berpidato dan menyebut namanya dengan gelar doktor honoris causa. Dia berterus terang merasa risih disebut dengan gelar kehormatan yang didapatnya dari Universitas Diponegoro Semarang pada Desember 2016 itu.

"Kalau nyebut nama saya pakai (gelar) doktor honoris causa nanti akan saya denda, atau saya tenggelamkan," kata Susi berseloroh lalu disambut tepuk tangan para hadirin.

Meninggal, Dirjen KKP Aryo Berjuang Lawan Corona Selama 20 Hari

Susi menceritakan muasal dia bersedia menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro. "Gelar itu saya terima sebagai penghargaan dan penghormatan kepada Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Presiden mengangkatnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan mungkin karena ketidaktahuan dan keberanian serta dengan kontroversi mengangkat orang tak lulus SMA.

Menteri Edhy Sapa Nelayan di Cirebon dan Tegal

Untuk memastikan layak mendapatkan gelar doktor honoris causa, Susi mengaku harus menjalani uji kompetensi. Ada 12 profesor yang mengujinya dan menanyainya banyak hal tentang kelautan dan perikanan.

Dia tak menyangka ternyata para guru besar Universitas Diponegoro itu memberinya nilai sembilan. "Nah, ternyata saya itu pintar. Itu yang bilang para profesor, bukan saya, lho," ujarnya.

Universitas Diponegoro, Semarang.

Undip Tetap Laksanakan KKN meski Ada PPKM Darurat

Undip Semarang tetap menyelenggarakan KKN mahasiswa pada Program Tim II 2021 kendati pemerintah menetapkan PPKM Darurat.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2021