Strategi Aceh Cegah Merambatnya Aktivitas Pesta Gay

Pesta gay di tempat kebugaran atau Gym Atlantis di Ruko Permata, Kelapa Gading.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyampaikan keprihatinan terkait fenomena maraknya homoseksual di sejumlah daerah. Ia pun akan meningkatkan kewaspadaan agar homeseksual tak merambat ke daerahnya.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Zaini menyampaikan, pihak Pemerintah Provinsi Aceh akan menerapkan strategi pencegahan ini mengingat dalam waktu dekat masyarakat muslim akan menjalankan ibadah Bulan Ramadan.

"Itu akan merembet ke daerah-daerah. Di sana (Aceh) tentu harus terus berwaspada untuk melihat situasi, apa menjalar ke daerah-daerah?" ujar Zaini di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 22 Mei 2017.

36 Negara Ini Ternyata Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Dimulai dari Belanda

Zaini menekankan kewaspadaan akan direalisasikan dengan melakukan tindakan penegakan syariat Islam di Aceh menjelang bulan Ramadan. Dia mengatakan razia rutin ke tempat-tempat hiburan akan dilakukan polisi syariah.

Selain itu, dia menyampaikan, Pemprov Aceh juga akan lebih menggiatkan sosialisasi lebih aktif kepada masyarakat terkait imbauan menjaga kesucian bulan Ramadan.

Terbuka dan Bebas! 5 Negara Ini Terkenal dengan Kebebasan Seksualnya yang Tinggi

"Razia pasti dilakukan menyangkut pelanggaran syariat Islam. Itu semua dilakukan dengan lebih teliti. Juga dikeluarkan pengumuman, anjuran-anjuran dan sebagainya. Masyarakat diinformasikan seperti itu," kata Zaini.

Bendera LGBTQ di antara bendera Amerika Serikat

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

Sederet artikel viral berhasil mencuri perhatian dan bertengger di kanal Trending pada Jumat (8/3). Dari negara legalkan pernikahan sesama jenis hingga kisah mualaf.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024