Angie Bantah Pernah Ancam Tim Kemenpora soal Hambalang

Politisi Demokrat yang tersangkut kasus korupsi proyek di Hambalang, Angelina Sondakh, saat bersaksi di pengadilan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh membantah pernah mengancam staf Kemenpora agar kasus suap proyek Hambalang tak terbongkar. Perempuan yang akrab disapa Angie itu mengaku tak mengenal mantan tim asistensi Kemenpora, Lisa Lukitawati.

BW Tagih Janji Anas Urbaningrum: Kapan Lu Loncat dari Monas?

Hal ini disampaikan Angie sat dikonfrontasi dengan Lisa dalam sidang kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 22 Mei 2017.

Sebelumnya, Lisa menyebut Angie mengancam saat rapat pembahasan anggaran proyek Hambalang di Hotel Atlet Century pada tahun 2011.

"Kejadian 7 tahun lalu mana saya ingat kapan rapatnya. Saya juga tidak pernah tahu, tidak kenal, apalagi rapat dengan saudara Lisa," kata Angie bersaksi untuk terdakwa Andi Zulkarnaen alias Choel Mallarangeng di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin, 22 Mei 2017.

Leonardo Dicaprio & Tobey Magiure ke Bali hingga Viral DJ Una Disawer

Menurut dia, rapat yang diikuti sejumlah anggota Komisi X DPR RI itu hanya membahas laporan anggaran untuk proyek Hambalang. Narapidana kasus korupsi proyek Kemendiknas itu pun berdalih tak ada kejanggalan maupun hal menakutkan seperti yang diungkapkan Lisa.

Angie pun sempat kesal dengan tim kuasa hukum Choel yang memaksa dirinya untuk mengingat-ingat detail rapat tersebut. Ia menduga tim penasihat hukum Choel sengaja menyudutkan dirinya dalam kasus ini.

Pernikahan Mantan Suami Barbie Hsu sampai Bayaran MC Raffi Ahmad

"Saya tidak ingat, jadi saya jangan dipaksa untuk menjelaskan kejadian tujuh tahun lalu. Saya cuma mau bantu kasus ini kok supaya terang benderang," kata Angie. (one)

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Bebas Murni, KPK Berharap Anas Urbaningrum Kapok Korupsi

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas murni pada Senin, 10 Juli 2023. KPK berharap pemenjaraannya jadi efek jera melakukan tindak pidana korupsi

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023