Ultah, Khofifah Terima Kado 'Haru' dari Bocah Disabilitas

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menerima kado karikatur dirinya dari Zainur, penyandang disabilitas asal Tuban Jawa Timur, Senin (22/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kedua mata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkaca-kaca kala seorang bocah disabilitas menghampirinya di acara Program Keluarga Harapan di Pendapa Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Senin, 22 Mei 2017. Kado karikatur diserahkan oleh sang bocah, Khofifah terharu.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Bocah itu bernama M Zainuri, kelas V Sekolah Dasar di salah satu kecamatan di Tuban. Dengan semangat, dia lalu maju ke depan dan mendekati Khofifah. Seorang panitia lantas menyerahkan sebuah karikatur kepada sang menteri. Khofifah menerima sambil menatap si bocah.

Karikatur itu adalah buah karya Zainuri. Dia melukis karikatur bergambar wajah Khofifah yang berbalut jilbab itu dengan mengandalkan kedua kaki. Panitia mengatakan, Zainuri pernah memenangkan lomba melukis.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Karikatur tersebut dibuat Zainuri khusus kado ulang tahun Khofifah ke-52. Saat diberikan, lagu Jamrud berjudul 'Ulang Tahun' dinyanyikan semua yang hadir. Zainuri hanya tersenyum tanpa kata saat karikaturnya berpindah tangan ke orang yang dituju. Sebentar foto bersama, dia lalu kembali ke kursinya.

Sementara itu, dalam hal PKH, Khofifah mengingatkan kembali para ibu penerima bantuan agar memanfaatkan untuk kepentingan sekolah anak. "Juni, PKH akan cair lagi. Di bulan itu Lebaran dan tahun ajaran baru, sekolah menerima siswa baru," katanya.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Dua momen itu pasti membuat penerima PKH bingung, uang bantuan apakah mau dibelanjakan keperluan Lebaran atau bayar anak sekolah. "Saya tanya, uangnya dibelanjakan Lebaran apa bayar sekolah?" tanya Khofifah. Hadirin serempak menjawab untuk bayar sekolah anak. (art)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024