Markas Satpol PP Padang Diserang Gerombolan Cepak

Ilustrasi Satpol PP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Sumatera Barat, diserang ratusan pria bertubuh tegap dan berambut cepak pada Selasa dini hari, 23 Mei 2017.

Diskotek Top One Digerebek, PSK dan Pemandu Lagu Diciduk

Perkelahian antara dua kubu pun pecah. Petugas piket Satpol PP Padang yang tak terima markasnya diserang lalu mencoba memukul mundur massa menggunakan kendaraan Dalmas.

Bahkan bentrokan dan aksi saling lempar batu berlanjut hingga jalan raya. Dua personel Satpol PP mengalami luka lebam di bagian tangan dan kaki akibat terkena lemparan batu.

Satpol PP Akui Kewalahan Atur Warga yang Olahraga di Thamrin-Sudirman

Menurut Dian Fakri, Kepala Satpol PP Padang, ratusan orang yang datang ke markasnya menggunakan sepeda motor dan mencoba menyerang. Personel jaga saat itu mencoba menghalau dan memukul mundur mereka.

"Kita belum mengetahui motif penyerangan tersebut. Kasus ini sudah kami limpahkan ke pihak Kepolisian," kata Dian pada Selasa pagi, 23 Mei 2017.

Puluhan Remaja di Depok Kepergok Berduaan di Kamar Penginapan

Setelah bentrokan, tiga orang yang diketahui bertugas di Polda Sumatera Barat datang dan menjemput sepeda motor yang ditinggal para penyerang di lokasi Markas Satpol PP Padang. Bahkan sejumlah Polisi juga datang meminta keterangan tentang peristiwa itu. Belum diketahui pasti siapa dalang aksi itu. (ase)

Diskotek Top One disegel Satpol PP

Buka di Tengah PSBB Transisi, Diskotik Top One Disegel Sementara

Untuk keputusan selanjutnya menunggu rapat bersama Dinas Pariwisata

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020