Densus 88 Bekuk Dua Terduga Teroris di Solo Raya

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah, pada Senin, 29 Mei 2017. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Kepolisian Daerah Jawa Tengah merilis identitas seorang yang ditangkap, yakni Wahyudi (29 tahun). Dia ditangkap di Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Seorang lain tak disebutkan identitasnya tetapi dia ditangkap di Desa Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, penangkapan itu berlangsung pada pukul satu siang. "Densus di-back up (didukung) Polres Sukoharjo lakukan penggeledahan di rumahnya," katanya di Semarang.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Djarod juga menolak menjelaskan lebih terperinci tentang kaitan penangkapan dua orang itu dengan sejumlah kelompok teror di Tanah Air. Mereka yang diperiksa masih dalam wewenang penyelidikan Densus 88.

"Tentunya nanti dari Densus atau Mabes Polri yang akan menyampaikan. Jajaran Polda Jateng memberikan back up personel dan tempat yang dibutuhkan rekan Densus," katanya.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah
Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024