Penerangan di Jalur Alternatif Jabar Tuntas H-14 Lebaran

Lampu Penerang Jalan Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Penerangan Jalan Umum (PJU) pada jalur alternatif di Jawa Barat untuk kenyamanan arus mudik Lebaran 2017 belum merata di kawasan Selatan.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Jalur alternatif yang belum mendapatkan fasilitas PJU yang memadai yaitu jalur Garut-Tasikmalaya dan Rancakalong Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedi Taufik menjelaskan, fasilitas yang rampung di seluruh jalur alternatif untuk arus mudik saat ini yaitu Rambu Petunjuk Pendahulu Jalan (RPPJ).

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Rambu PJU sudah kita pasang, tinggal beberapa titik. RPPJ sudah pemasangan baik di jalur alternatif maupun Provinsi. Untuk PJU, diharapkan pada H-14 menyala," kata Dedi di Bandung Jawa Barat, Kamis 1 Juni 2017.

Dedi menjelaskan, jalur alternatif di kawasan Selatan berbahaya jika memasuki waktu malam. Salah satunya jalur alternatif Bandung-Garut yaitu Cijapati.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Daerah Garut ke Tasikmalaya kemudian Rancakalong memang gelap sekali kalau dijadikan jalur alternatif, kemudian Cijapati. Kalau jalur Nasional maupun Provinsi yang dilalui, sudah terpasang lampu dan rambu," terangnya. 
 

Lampu malam hari

Studi: Gemerlap Lampu Jalan Malam Hari Picu Kanker Payudara

Ternyata lampu gemerlap di malam hari bisa memicu penyakit.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2017