Ujar Kebencian, 'Profesor' Tamim Pardede Ditangkap

Ilustrasi Hate speech atau ujaran kebencian.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria bernama Muhammad Tamim Pardede (45). Tamim merupakan seorang pemilik akun YouTube dengan nama akun Prof. Tamim Pardede.

Bowo Alpenleibe Mengaku Sempat Dicekik Cewek

Tamim ditangkap karena diduga telah melakukan ujaran kebencian SARA dan melakukan penghinaan terhadap Presiden. Tamim ditangkap di sebuah lokasi di Megasari, Tangerang, Banten, Selasa 6 Juni 2017 pukul 00.05 WIB.

"Iya benar. Yang bersangkutan sudah ditangkap," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri, Kombes Martinus Sitompul kepada VIVA.co.id, Selasa malam, 6 Juni 2017.

4 Bahaya Akibat Sembarangan Unggah Foto Anak di Medsos

Dalam penangkapan tersebut, petugas kepolisian mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya yakni barang bukti satu buah laptop merek Lenovo dan satu buah HP Samsung.

"Jadi handphone tersebut disita karena di dalamnya terdapat akun YouTube dan video rekaman asli dirinya dengan konten di antaranya SARA dan penghinaan terhadap pemerintahan," ujar Martinus.

Anak Meniru Perilaku Buruk Selebgram, Tanggung Jawab Siapa?

Meski begitu, Martinus belum dapat berbicara lebih detail terkait kasus tersebut. Karena menurutnya, saat ini petugas Dit Tipidsiber Bareskrim Polri masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Via Vallen menyaksikan final Piala Dunia 2018

Nonton Final Piala Dunia, Baju Via Vallen Bikin Salah Fokus

Via menjawab komentar sinis warganet.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2018