Nico Siahaan Bakal Lobi PDIP untuk Farhan di Pilkada Bandung

Nico Siahaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Nico Siahaan menyatakan mendukung penuh presenter kondang Muhamad Farhan mencalonkan diri sebagai wali kota Bandung dalam pilkada kota itu pada 2018.

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Nico menyadari bahwa Farhan memang belum resmi dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena masih dalam tahap seleksi internal. Namun dia berkomitmen melobi PDIP agar pimpinan pusat partai itu merekomendasikan nama Farhan sebagai calon wali kota.

"Sampai saat ini saya akan memperjuangkan dalam rekomendasi tertulis nama Farhan," kata Nico di kantor PDIP Kota Bandung pada Selasa malam, 6 Juni 2017.

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Meski berkomitmen melobi pimpinan pusat PDIP untuk mencalonkan Farhan, Nico menyatakan menaati mekanisme partai yang menyeleksi berdasarkan hasil survei untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas.

Dia memahami itu sebagai landasan yang kuat bagi partai untuk mengajukan calon, bukan berdasarkan kedekatan dengan petinggi tertentu. "Enggak mungkin zaman sekarang modal dekat-dekat--enggak bisa," katanya.

Pilkada Bandung, Pentingkah Program Dadang-Gunawan dan Iskandar-Atep?

Farhan mengikuti seleksi kandidat wali kota dan wakil wali kota Bandung yang digelar PDIP setempat, kemarin. Dia datang ke kantor PDIP Kota Bandung didampingi Nico Siahaan, yang kini menjabat anggota DPR.

Farhan menjelaskan, PDIP menjadi pilihannya untuk mencalonkan wali kota Bandung karena partai itu disebut konsisten dalam garis politik.

"PDIP buat saya yang konsisten menjaga ideologi paling utuh sejak pertama kali berdiri. PDIP tetap menjaga dengan perjuangan tak berhenti, ini sesuai dengan jiwa saya," kata Farhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya