Geledah Kantor Pusat Pertamina, Bareskrim Amankan CPU

Gedung Pertamina
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Satuan Subdit V Tipikor Bareskrim Mabes Polri, Rabu siang, 7 Juni 2017 menggeledah Gedung Pertamina Pusat, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam peristiwa tersebut, petugas menggeledah sembilan ruangan di gedung Pertamina.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina pada 2011 berupa tanah di kawasan Simpruk, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Iya benar, ada penggeledahan di  sembilan ruangan gedung Pertamina," kata Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Indarto saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juni 2017

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Indarto mengatakan sembilan ruangan yang digeledah itu terdiri dari ruangan bagian keuangan dan aset milik Pertamina. Sejumlah barang bukti juga diamankan dalam penggeledahan tersebut.

"Ada beberapa dokumen dan satu CPU yang kami amankan. Khususnya terkait dengan kasus ini," ujar Indarto. 

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Indarto juga mengatakan, kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina ini terjadi pada 2011. Aset yang dilepas oleh Pertamina ini berupa tanah seluas 1.088 meter persegi di kawasan Simpruk, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kasus ini pun mulai diselidiki pada Desember 2016 lalu. Kemudian penyidik menaikkan status kasus ini ke penyidikan pada awal 2017.

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024