Terduga Teroris Diamankan di Medan

Densus 88
Sumber :

VIVA.co.id – Densus 88 mengamankan terduga teroris di Medan. Petugas anti teror itu, mengamankan seorang pemuda berinsial R (30) warga Jalan Jermal XII Gang Haji, kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara.

Polisi Kerap Disasar Serangan Teroris, Begini Penjelasan Kompolnas

Penangkapan tersebut dilakukan Densus 88 di sejumlah tempat di kota Medan, Selasa malam, 6 Juni 2017. Untuk penangkapan R, dibenarkan oleh pihak keluarganya.

"Katanya dia ditangkap tadi malam. Enggak tahu di mana ditangkapnya. Katanya ada tiga orang yang ditangkap terkait teroris," ungkap Boy Effendy (40), kakak ipar R kepada wartawan di Medan, Rabu sore, 7 Juni 2017.

Al Baghdadi Tewas, Mabes Polri Tetap Waspada

Boy mengatakan tim Densus 88 melakukan pengeledahan di rumah R, tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB. Boy yang kebetulan tinggal di sebelah R, juga menyaksikan pengeledahan tersebut. "Mereka mendobrak pintu sampai rusak. Begitu juga, Rumah dibuat berantakan," ujarnya.

Bukan hanya rumah R, personel Densus 88 juga menggeledah rumah kakak iparnya, yang tak jauh dari rumah R. Pengeledahan dilakukan sekitar 60 menit. Dalam pengeledahan tersebut, Boy mengaku melihat petugas membawa satu kotak dari rumah R. Namun dia tidak mengetahui apa isinya.

Kondisi Terkini Aiptu Agus, Korban Serangan Teror di Polsek Wonokromo

Untuk penangkapan sejumlah yang terduga teroris, pihak Polda Sumatera Utara belum memberikan keterangan resmi dan akan melakukan koordinasi dengan pihak Densus 88. "Rekan-rekan, Polda Sumut akan koordinasi dahulu dengan Densus 88," tutur Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan di Medan.

Menko Polhukam Mahfud MD

Mahfud MD Sebut Ada 6.000 Lebih WNI Gabung Kelompok Teroris

Pemerintah masih berkomunikasi dengan negara tempat WNI itu berada.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2020