Sambut Mudik, KAI Daop II Siapkan 29 Lokomotif

Lokomotif Listrik Ponpon dan Djoko Kendil, di Stasiun Tanjung Priok, Meriahkan HUT ke 71 PT KAI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Untuk menyambut musim mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia Daop II Bandung mempersiapkan lokomotif untuk beroperasi menjelang hari raya Idul Fitri.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Sebanyak 29 lokomotif untuk mengangkut para pemudik disiapkan Daop II. Sebagai langkah persiapan, PT KAI Daop II mengecek lokomotif mulai dari instalasi listrik, mesin, pengereman dan juga sistem komunikasi masinis.

Gerbong-gerbong pun telah diperbaiki dan dicuci bersih. Pengecekan ini dilakukan secara rutin dan berkala yaitu secara periodik mingguan dan bulanan.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Kabag Humas Daop II Bandung, Joni Martinus mengatakan, selama masa mudik lebaran PT KAI Daop II telah menyiapkan dari mulai pengamanan hingga sisi sarana prasarana.

"Dan hal ini terus dilakukan pengecekan secara detail untuk menjaga keselamatan penumpang atau pemudik," kata Joni, Jumat 9 Juni 2017.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Ia menuturkan, persiapan yang dilakukan Daop II ini juga dengan memberikan pelayanan ekstra dan keselamatan para pengguna jasa kereta api agar para penumpang dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing.

Laporan: Asep Bar Bara (Bandung)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018