Uang Rp1,1 Juta Dirampok, Kakek Penjual Pisang Dapat Berkah

Kakek Suratman (94 tahun, bersama istrinya usai menerima bantuan. Pria ringkih penjual pisang ini sebelumnya dirampok. Uang Rp1,1 juta miliknya digondol rampok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook@TommyReza Chokolatoz

VIVA.co.id – Suratman, kakek berusia 94 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penjual pisang di Kota Baru, Jambi, senyum semringah usai menerima uang Rp37,1 juta dari sekelompok anak muda.

Bikin Geram, Netizen Temukan Prilly Latuconsina Masak Hidangan Lebaran Pakai Gas Subsidi

Sehari sebelumnya, pria ringkih ini baru saja dirampok. Uang satu-satunya milik Suratman senilai Rp1,1 juta yang ditabungnya untuk membeli kursi persiapan lebaran 2017, raib digondol perampok.

Mengutip dari laman Facebook @TommyReza Chokolatoz, yang pertama kali mengunggah foto dan video dari Kakek Suratman pada Selasa, 6 Juni 2017.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Kasus perampokan yang menimpa Suratman terjadi pada pagi hari sekira pukul 09.00 WIB. Pengakuan Suratman, ada sebuah mobil berisi tiga orang. Mereka berencana membeli pisang yang dijajakan Suratman.

Namun, Suratman diminta masuk ke dalam mobil. Dengan dalih para pembelinya malu membeli pisang pada bulan puasa.

Babe Cabita Sempat Tulis Permintaan Maaf, Firasat Sebelum Meninggal Dunia?

Suratman, kakek penjual pisang di Kota Jambi yang menjadi korban perampokan

FOTO: Kakek Suratman saat baru udah dirampok, Selasa, 6 Juni 2017/Facebook @TommyReza Chokolatoz

"Sesampai di dalam si bapak di beri 15rb(harga pisang yang di beli) namun saat mau turun dari mobil, pintunya di kunci oleh pengendara trsebut dan di sana mereka mengerogoti kantong si bapak," tulis pria muda ini.

Usai itu, Suratman pun diturunkan paksa. Ia hanya bisa berteriak lirih, "Rampok, rampok..." dengan suara nyaring.

Namun malang tak dapat ditolak. Sang perampok telah melarikan diri. Uang untuk membeli kursi lebaran yang sudah ditabungnya pun raib. Suratman terduduk lesu di pinggir jalan.

"Ya allah...uangku...sejuta seratus ribu...ya allah...ya allah," ujar Suratman lirih.

Kakek Suratman si penjual pisang di Kota Jambi

FOTO: Kakek Suratman, 94 tahun, menceritakan perampokan terhadap dirinya

Melihat situasi itulah, pria muda ini mengunggah foto dan video serta cerita Suratman ke jejaring sosial.

Dan benar-benar mengejutkan, netizen bereaksi. Donasi pun bermunculan dari jejaring sosial. Dalam waktu sehari, uang bantuan untuk Kakek Suratman pun terkumpul.

Jumlahnya lebih dari uang Suratman yang digondol perampok. Kakek 10 orang anak dan 52 cucu ini pun kini bisa menghapus sedihnya. Uang senilai Rp37. 197.000 pun kini mengalir pengobat musibah Suratman.

Kakek penjual pisang di Jambi yang menjadi korban perampokan

FOTO: Kakek Suratman beserta istri saat menerima bantuan dari donasi netizen usai mendengar ceritanya dirampok/Facebook@TommyReza Chokolatoz

"saya ucapkan banyak trima kasih sekali buat semua sahabat yg mndukung. Bnyak pengalaman serta ilmu dan sahabat baru yg saya dapatkan...." tulis akun Facebook @TommyReza Chokolatoz seperti dikutip VIVA.co.id.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya