Cerita dalam Jaguar, Menteri Ini Nangis Lihat Orang Mudik

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono merasa sedih jika melihat orang-orang sudah sibuk lalu lalang di jalan raya untuk mudik. Pasalnya, ia tak pernah menetap di suatu daerah sejak dia lahir di Solo, Jawa Tengah.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

"Rumah saya kan di Bekasi, biasanya kalau dulu pulang kantor H-3 atau H-4 orang mulai mudik dan saya enggak berani lewat tol, karena pasti saya menangis," ujarnya kepada VIVA.co.id saat mengemudikan Jaguar XF di flyover Klonengan, Prupuk, Jawa Tengah.

Menurutnya, Indonesia sudah menjadi kampung halaman, karena sejak kecil selalu berpindah-pindah tempat. "Saya lahir di Solo, tapi saya besar di Indonesia. Jadi saya kecil di Palembang SD sampai SMP, SMA di Papua. setelah lulus SMA kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta," ujarnya.

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum ini menuturkan, setelah lulus kuliah dia sempat bekerja di Semarang dan kembali sekolah di Amerika Serikat. Jadi setelah lulus kuliah di USA, dirinya pun tinggal di Jakarta.

Nah, maka dari itu pria yang sudah menginjak umur 62 tahun ini merasa tidak memiliki kampung. "Jadi kalau di bilang kampung halamannya di mana saya enggak punya. Ibu bapak saya sudah enggak ada, jadi rumah semua dikebumikan di Semarang," katanya. (mus)

Sambungkan Jabar dan Jateng, Tol Getaci Telan Dana Rp56 Triliun
Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022