Amankan Mudik Lebaran, Kapolri 'Ancam' Dua Kapolres

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta keamanan di sekitar pelabuhan Merak dan Bakauheni ditingkatkan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2017.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

"Saya juga sudah minta pembersihan premanisme rampok, gendam, calo, di Merak, Rajabasa, Bakauheni. Saya minta jajaran semua bergerak," kata Kapolri, saat meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu 11 Juni 2017.

Untuk membuktikan keseriusannya memberantas kriminalitas selama arus mudik dan balik lebaran, Kapolri mengaku akan mengejar tanggung jawab dari dua bawahannya. "Kapolres Lampung Selatan, Kapolres Cilegon, akan saya kejar tanggung jawabnya," kata Tito.

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

Terkait keamanan pemudik kendaraan bemotor, khususnya roda dua maupun pribadi, Tito memerintahkan Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan untuk melakukan pengawalan pemudik selama di perjalanan.

"Masih ada begal malam hari, ini nanti minta diantar, dikawal, untuk di wilayah premanisme di Lampung," katanya. (mus)

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak
Pelabuhan Merak

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Pemudik yang sudah kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa terhitung antara 11-16 April 2024 belum sepenuhnya kembali. Baru sekitar 79 persen atau sekitar 656.622 orang

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024