Usai Gempa, Warga Kota Sukabumi Beraktivitas Normal

Suasana Kota Sukabumi usai diguncang gempa, Senin, 12 Juni 2017.
Sumber :
  • tvOne/Mohamad Akasah

VIVA.co.id – Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat tetap beraktivitas seperti biasa usai gempa 5,7 SR yang mengguncang wilayah itu, Senin, 12 Juni 2017 pukul 06.15 WIB.

Gempa Sukabumi, 14 Rumah dan 2 Sekolah Rusak

Pantauan tvOne, suasana di jalan-jalan di tengah kota tetap diwarnai warga yang beraktivitas normal. Sejumlah warga yang ditemui tvOne menyebutkan, gempa dirasakan tidak begitu besar namun getarannya cukup lama.

Warga merasakan ada gempa namun tidak terjadi kepanikan. Apalagi saat terjadi gempa, suasana di Kota Sukabumi sedang turun hujan.

Dipicu Benioff, Guncangan Gempa Sukabumi Terasa hingga Jakarta dan Lampung

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Sukabumi Usman Susilo mengatakan, hingga pukul 08.00 WIB tidak ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa itu. Namun, pihaknya masih terus memantau laporan dari berbagai tempat di Sukabumi.

Gempa bumi melanda wilayah Selatan Jawa Barat, tepatnya di laut pada jarak 179 km arah barat daya Sukabumi, Jawa Barat. Gempa berkekuatan 5,7 SR dengan kedalaman 43 km.

Gempa Bumi Guncang Jakarta, Haruka Nakagawa Ngira Masih Mimpi

Laporan Mohamad Akasah (Sukabumi, Jawa Barat)
 

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Sukabumi Diguncang Gempa, Getaran Terasa Sampai Depok dan Bogor

Laporan BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 4,7, mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis pagi, 14 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023