Pencuri Ditemukan Membusuk di Kilang Pertamina Palembang

Ilustrasi-Kilang minyak Pertamina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Sesosok mayat laki-laki ditemukan membusuk di samping kanal kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) di Plaju Palembang Sumatera Selatan, Senin, 12 Juni 2017.

Pipa Depo BBM Meledak, Rofik Sampaikan Belasungkawa dan Desak Benahi SOP Pengamanan

Dari pemeriksaan, jasad ini diketahui bernama Sofyan hadi (33), warga Kabupaten Banyuasin. Kesaksian petugas keamanan, empat hari lalu, ia diketahui masuk areal kilang bersama dua rekannya.

Sempat dilakukan pengejaran, dua orang rekannya berhasil melarikan diri. Sementara Sofyan justru hilang di kawasan kilang minyak.

Depo Plumpang Kebakaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

"Petugas sejak Kamis kemarin (8/6/2017) melakukan pencarian dan siang tadi baru ditemukan di samping kanal dekat kilang," kata Manager Komunikasi dan Relasi Pertamina Roby Hervindo.

Diakuinya, di kawasan kilang memang telah sering terjadi pencurian. Sejumlah material besi hilang termasuk barang-barang di rumah karyawan.

Inovasi LPG Booster System di Kilang Minyak LNG, Pertamina Tekan Impor LPG

Karena itu, ketika ada kasus pencurian dan seorang pelakunya belum ditemukan, pihaknya telah melaporkan itu ke kepolisian dan perangkat desa setempat.

Dari pantauan di lokasi, proses evakuasi korban terbilang rumit. Kepolisian yang hendak masuk ke kawasan kilang harus dilengkapi pakaian dan perlengkapan khusus.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat rapat dengan pendapat (RDP) dengan komisi VII DPR RI.

Rentetan Insiden Kilang Minyak Meledak, Dirut Pertamina Beberkan 4 Penyebabnya

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati buka-bukaan perihal rentetan insiden ledakan kilang minyak Pertamina dalam beberapa waktu terakhir.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2023