Misteri Suara Ledakan di Markas Brimob Bondowoso

Ilustrasi/Pemeriksaan sisa ledakan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Suara ledakan dikabarkan terjadi di Markas Komando Kompi 3 Batalyon B Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Timur di Kabupaten Bondowoso, Senin, 12 Juni 2017. Kerasnya ledakan dikabarkan membuat rumah di sekitar Mako Brimob itu rusak.
 
Informasi beredar menyebutkan, suara ledakan itu terjadi pada Senin sore. Warga sekitar kaget. Apalagi, sejumlah kaca rumah warga rusak, diduga karena kerasnya ledakan. Belum diketahui pasti berasal dari benda apa suara ledakan tersebut. Hal yang jelas, ledakan berasal dari area dalam Mako Brimob.
 
Informasi lain menyebutkan, ledakan itu berasal dari barang bukti petasan hasil operasi pihak Kepolisian pada Sabtu, 10 Juni 2017. Barang bukti petasan itu disimpan di dalam Mako Brimob Bondowoso. 

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Pihak Kepolisian melakukan pemusnahan lalu terdengarlah ledakan hebat itu. Kepala Kepolisian Resor Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi Taufik Herdiansyah, belum merespons ketika dihubungi VIVA.co.id untuk mengkonfirmasi itu.
 
Kepala Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, tidak membantah atau membenarkan soal adanya ledakan hebat di Mako Brimob Bondowoso tersebut. Dia hanya berjanji akan memberikan keterangan soal itu. “Besok kami rilis pukul 10 pagi,” ujarnya dihubungi VIVA.co.id, Senin 12 Juni 2017 malam.

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022