Gudang Farmasi RSUD Tangerang Terbakar, Pasien Dievakuasi

Kebakaran di RSUD Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Diduga korsleting listrik akibat tersambar petir, gudang farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang terbakar Selasa malam, 13 Juni 2017.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Manejemen rumah sakit masih menginventarisir jumlah obat dan alat kesehatan yang terbakar namun dipastikan ketersediaan bagi pasien masih mencukupi.

Kobaran api melalap gudang farmasi atau tempat penyimpanan obat obatan dan beberapa alat kesehatan RSUD Tangerang yang berlokasi di jalan Daan Mogot kota Tangerang. Kebakaran terjadi ketika hujan deras disertai petir melanda wilayah tersebut.

Angkot Meledak Lalu Terbakar Hebat di Jalan Raya

Kilatan petir diduga menyambar kabel gudang lantas mengakibatkan arus pendek kemudian menimbulkan percikan api. Dengan cepat kobaran api melahap hampir seluruh ruang gudang.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik petugas rumah sakit umum untuk mengevakuasi pasien dari dalam ruangan Rawat inap ke tempat aman. Hal ini  karena bangunan gudang berdekatan dengan salah satu ruang Rawat inap.

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Ludes Hangus

Petugas pemadam kebakaran dari kota dan kabupaten Tangerang menerjunkan 10 mobil pemadam kebakaran dan berhasil memadamkan api dalam dua jam kemudian.

Bupati Tangerang Ahmad Jackie Iskandar yang meninjau lokasi kebakaran memastikan ketersediaan obat memadai hingga akhir bulan. Pihaknya masih menginventarisir jumlah obat dan alat kesehatan yang terbakar. Terkait penyebab kebakaran diduga dari sambaran petir.  

"Yang terbakar hanya sebagian kecil saja, stok obat masih aman untuk satu bulan ke depan."

Sejauh ini pelayanan terhadap pasien rumah sakit masih berjalan normal. Pihak kepolisian telah memasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut .

Kebakaran di RSUD Tangerang

Gudang Farmasi RSUD Terbakar. Foto: VIVA.co.id/Anissa Maulida

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya