Catatan Menteri Perlindungan Anak soal Sekolah 8 Jam 5 Hari

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise (Mama Yo)
Sumber :

VIVA.co.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, memberikan lima rekomendasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait dengan penerapan kebijakan 5 hari 8 jam sekolah dalam sepekan.

Tuntut Pembebasan Biaya Kuliah, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kemendikbud

"Cuma kita ada beberapa rekomendasi yang harus diperhatikan juga oleh Kemendikbud," kata Yohana di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Menurut Yohana, salah satu rekomendasinya adalah salah satunya terkait kondisi di daerah.
"Harus memperhatikan keadaan dan kondisi di daerah. Termasuk sistem sarana dan infrastruktur sekolah di daerah harus diperhatikan juga," ungkapnya.

Apa Benar Pelajaran Agama akan Dilebur dengan PPKN, Cek Faktanya

Yohana mengakui hingga saat ini fasilitas pendidikan belum merata antara di Pulau Jawa dan daerah lain, sehingga tidak semua kebijakan bisa langsung diterapkan. "Jadi apa yang ada di sini belum tentu di daerah lain sama," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengeluarkan kebijakan jumlah hari sekolah akan dipangkas menjadi lima hari. Dari Senin sampai dengan Jumat.
Namun, jam pelajaran setiap harinya ditambah menjadi minimum delapan jam, sehingga para siswa bisa libur selama dua hari pada Sabtu dan Minggu. (one)

DPR Kecam Kemendikbud karena Gandeng Netflix Siarkan Film Dokumenter
Ratusan emak-emak berunjuk rasa di Kemendikbud terkait PPDB

Tiga Opsi Kemendikbud Soal Kisruh PPDB DKI Jakarta

Kemendikbud sudah bertemu Dinas Pendidikan DKI Jakarta

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020