Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 00:00 WIB
  • Ketua DPR Apresiasi Motor Listrik Produksi SMK Magetan

  • Oleh
    • Ririn Aprilia
Ketua DPR Apresiasi Motor Listrik Produksi SMK Magetan
Photo :
Ketua DPR RI Setya Novanto

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi hasil inovasi siswa SMK Pesantren Sabilil Muttakin, berupa sepeda motor listrik dengan brand ‘Take Run’.

Saat meninjau, Novanto langsung mencoba mengendarai sepeda motor tersebut berjalan di sekeliling massa yang memadati halaman pesantren.

"Saya  terkesan dengan inovasi motor listrik ini, apalagi yang membuat para siswa di kalangan pesantren," kata Novanto saat bersilaturahmi ke Pesantren Sabilil Muttaqin di Magetan, Rabu 14 Juni 2017.

Ketua DPR RI Setya Novanto

Ia juga mendukung agar program motor listrik tersebut dapat dikembangkan dengan skala yang lebih besar, sehingga pada saatnya nanti menjadi industri.

Sebagai bentuk dukungan Ketua DPR  langsung memesan 10 unit, diikuti Satya Yudha, Wakil Ketua Komisi VII DPR dengan pesanan yang sama dan Gatot Sujito anggota DPR Dapil VII Jawa Timur 2 unit  Tercatat sudah ada 22 unit pesanan untuk tahap awal.

Selain itu, Novanto juga tak lupa mendoakan, agar para santri menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa.

"Doa anak yatim itu mustajab, mohon jangan lupa senantiasa mendoakan orang tua kalian, serta para pemimpin di negeri ini," ujarnya.

Di penutup acara, Setnov memberikan hadiah dan penghargaan kepada para siswa dan santri berprestasi, yaitu Ahmad Munawar (Hafidz Qur'an 30 Juz), Arif Raihan (Finalis Matematika Nalaria & Realistik Tingkat Nasional), Wahyu Saifudin (Juara 1 Lari 10K di Kuala Lumpur, Malaysia), Muhammad Al Faruq (Juara 3 Olimpiade Sains Kuark Nasional).  (webtorial)