Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 19:41 WIB
  • Ini Wujud Tenda Baru Untuk Jemaah Haji 2017

  • Oleh
    • Eko Priliawito
Ini Wujud Tenda Baru Untuk Jemaah Haji 2017
Photo :
  • Kementerian Agama
Tenda baru baji jemaah haji yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

VIVA.co.id – Kementerian Agama meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji untuk musim haji tahun 1438H/2017M. Saat sedang wukuf di Arafah nanti, jemaah akan menempati tenda baru yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Tenda baru baji jemaah haji yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham, tenda baru ini dibangun untuk menggantikan tenda lama yang usianya sudah 100 tahun. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para jemaah.


"Setiap Maktab disediakan 66 AC dan 60 mistfan," katanya saat memberikan Pembekalan dan Pelatihan Petugas Haji Arab Saudi 1438 Hijriah di Asrama Haji, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Tenda baru baji jemaah haji yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.


Tenda baru ini berukuran 5 x 10 meter. Terbuat dari bahan PVC yang anti-api dan mampu menyerap panas sinar matahari. Setiap tenda disediakan satu unit air cooler dan dua mistfan serta karpet yang dilengkapi dengan penerangan LED.

"Biasanya kalau malam itu gelap. Tapi tahun ini akan terang. Setiap dua maktab disediakan genset, bila listrik padam," ujar Sri.

Ini adalah tenda lama yang biasa digunakan jemaah haji Indonesia saat wukuf di Arafah. Kain yang sudah lusuh dan tiang digantikan dengan kayu. 

Tenda lama yang biasa digunakan jemaah wukuf di Arafah