Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 21:11 WIB
  • Layani Mudik, Bandara Adisutjipto Tambah 26 Penerbangan

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Layani Mudik, Bandara Adisutjipto Tambah 26 Penerbangan
Photo :
Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta

VIVA.co.id – Menyambut momen Lebaran dan libur panjang akhir Juni 2017, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta melaksanakan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2017. 

General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyampaikan momen Lebaran tahun 2017 ini diprediksikan terdapat lonjakan penumpang yang gunakan  angkutan udara hingga 26 ribu penumpang per harinya pada arus mudik.

Sedangkan untuk arus baliknya, Agus memprediksi lonjakan penumpang akan lebih tinggi yaitu mencapai 29 ribu penumpang per harinya. 

"Tentunya ini akan memerlukan kerja ekstra dari semua pihak komunitas bandara dan tim personil gabungan," katanya, di Yogyakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Agus menjelaskan pada masa angkutan Lebaran tahun ini terdapat 26 tambahan penerbangan (Extra Flight) oleh tujuh maskapai untuk mengakomodasi arus mudik dan arus balik melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. 

Maskapai tersebut adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Air Asia dan Express Air dengan tujuan Jakarta, Makassar, Lampung, Batam, Pontianak dan Palembang. 

"Adapun tambahan penerbangan ini tersedia mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017," jelasnya.

Angkutan udara Lebaran 2017 Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta melibatkan 401 personil yang terdiri dari 45 Tim personil gabungan serta 356 personil PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto. 

"Adapun lokasi posko terletak di area Lobby Terminal A dan area Parkir Terminal B dan diselenggarakan mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 11 Juli 2017," ujarnya.