Perbaikan Jalur Mudik Dihentikan, Siap Sambut Pemudik

Proyek perbaikan jalan di jalan Pantura Semarang
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, telah menghentikan seluruh pekerjaan jalan di jalur mudik memasuki H-9 Lebaran.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

"Perbaikan jalan sudah dihentikan semua. Jadi sudah siap (menghadapi mudik)," kata Basuki usai meninjau proyek antisipasi banjir rob di Semarang, Jumat, 16 Juni 2017.

Pada Sabtu pekan lalu, Basuki mengaku telah mengecek langsung persiapan jalan nasional, baik jalur tengah dan selatan Jawa Tengah hingga Kabupaten Brebes.

Terjebak One Way di Puncak, Pengendara Menunggu hingga 7 Jam

Pemantauan juga dilakukan oleh masing-masing balai di berbagai daerah. Setelah tinjauan itu, Basuki pun yakin jalan nasional telah siap menyambut pemudik. "Insya Allah baik dan lebih rapi dari tahun lalu. Jadi saya kira sudah siap," ujar dia.

Kesiapan jalan menghadapi arus mudik, lanjut Basuki, juga didukung selesainya sejumlah fly over yang dibangun di jalur tengah dan selatan. Fly over tersebut diklaim akan mampu mengurai kemacetan di jalan raya.

Prakiraan Cuaca Jalur Mudik Pantura-Selatan Jawa Hari Ini: Cerah-Berawan

"Brebes juga sudah berfungsi, fly over Dermoleng, Klonengan, Kesambi dan Kretek juga sudah dilewati," katanya. (one)

Monumen Proklamasi hadir pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Meski puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia sudah lewat, namun rupanya semarak perayaan memeriahkan hari kemerdekaan pun masih terasa di sekitar wilayah Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023