Ini Ruas Pantura yang Diprediksi Macet saat Arus Mudik

Jalur Pantura macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mencatat, terdapat 33 lokasi di jalur Pantai Utara (Pantura) bakal mengalami kepadatan saat arus mudik dan balik Idul Fitri 2017.

Banjir Surut, Jalan Pantura Kaligawe Semarang Mulai Bisa Dilewati

"33 titik kemacetan itu di antaranya dari Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon Kota dan Kabupaten," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat, 16 Juni 2017.

Yusri menerangkan, titik kemacetan jalur Pantura diprediksi terjadi dari jalur Karawang yaitu Simpang Lamaran, Jalan Cicindes Selatan, Simpang Cikalong dan Jalan Raya Lebak-Jomin. 

Terendam Banjir, Jalur Pantura Semarang-Demak Nyaris Lumpuh

Kemudian berlanjut ke Kabupaten Purwakarta, di Simpang Cikopo, Simpang Sadang, Pasar Jumat, dan Jalan Bungasari. Sedangkan di Kabupaten Subang titik kemacetan di Pakar Sukamandi, Pasar Ciasem, Simpang Blanker, Pakar Pusaka, dan Patok Besi.

Untuk wilayah Indramayu, titik kemacetan terdapat di Kansas Haur Kilometer 76-77, Lohbener Kilometer 62-63, Loser Kilometer 73-74, Pasar Sukra, Pasar Patrol, Pasar Eretan, Pakar Parean, Pasar Bangkir, Pasar Jati Barang, Pakar Kertasemaya, Pasar Karang Ampel dan Yogya Plaza.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Berlanjut ke Kota Cirebon, titik kemacetan terdapat di Simpang Kesambi dan Losari Mundu, Rawan Kemble.  (one)

Truk terjebak lubang di Jalan Pantura Kaligawe Semarang.

Jalan Pantura Kaligawe Semarang Dibuka, Banyak Truk Terjebak Lubang

Banyak lubang ukuran besar pasca banjir besar di Semarang beberapa hari. Pengendara diminta waspada.s

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021