Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 16:50 WIB
  • Ada Masalah di Tol Semarang-Batang, Ini Call Centernya

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Ada Masalah di Tol Semarang-Batang, Ini Call Centernya
Photo :
  • ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Jalan Tol Fungsional Brebes hingga Batang Dioperasikan

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Semarang-Batang menyiapkan layanan aduan atau call center khusus bagi pemudik yang melintasi tol Semarang-Batang. Call center ini dinilai penting jika pemudik mengalami hal darurat di ruas fungsional selama arus mudik dan balik.

Humas PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB) Iwan Abrianto, mengatakan, tol Batang-Semarang akan dibuka hingga pintu keluar tol Gringsing. Jalur tol Gringsing-Semarang akan dibuka khusus untuk ruas Kaliwungu-Semarang.

"Para pemudik yang melintas Semarang-Batang bisa menghubungi call center kami di nomor 0821 3333 2433 atau 0828 3970 333," kata Iwan di Semarang, Jumat, 16 Juni 2017.

Iwan menyebut tol Semarang-Batang terdapat lima exit tol, yakni exit SS Tulis ke wilayah Pantura Batang, exit alternatif Kedungsegog menuju Pantura, exit alternatif Banyuputih ke Pantura, exit Mentosari ke Pantura, dan exit terakhir di Gringsing ke Pantura.

Selain itu, sejumlah rest area telah dibangun di sepanjang jalur mudik tol fungsional tersebut. Masing-masing rest area Desa Juragan STA 381+100, Desa Gondang 391+400, Desa Ketanggan 402+700, Desa Lebo STA 409+400, serta rest area utama di exit tol Gringsing.

Seluruh rest area itu akan dilengkapi poliklinik dari dinas kesehatan, SPBU portable, musala, dan toilet. Di kawasan tersebut juga disiagakan para personel gabungan untuk mengamankan para pemudik. 

"Khusus di rest area Gringsing ini menjadi pintu tol terakhir. Di sini dibuka pos pengamanan dari pihak kepolisian serta Dinas Perhubungan," ujarnya.