Kantung Mayat Disiapkan di Jalur Mudik

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyiapkan kantung-kantung mayat di jalur mudik kawasan utara. Berkaca dari tahun sebelumnya, Jalur Pantai Utara (Pantura) menjadi lokasi langganan pengguna kantung mayat terbanyak saat arus mudik lebaran.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dodo Suhendar, menjelaskan ketersediaan kantung mayat untuk arus mudik, pihaknya memprioritaskan di jalur mudik yang diprediksi mengalami peningkatan volume arus kendaraan, di antaranya Jalur Pantura dan Tol Cikampek Palimanan (Cipali).

"Sudah disiapkan, kemarin dibahas juga. Kantung mayat juga disiapkan di rumah sakit, kemudian di lokasi tertentu yang mobilitasnya tinggi, dititipkan di posko terdekat puskesmas," ungkap Dodo di Bandung Jawa Barat, Sabtu, 17 Juni 2017.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Dodo menerangkan, ketersediaan kantung mayat saat arus mudik tidak mencapai ratusan. Pihaknya menyediakan puluhan kantung hampir sama di tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin 30 sampai 40 kantung. Makin bagus kalau bersisa, sebab tahun kemarin begitu (bersisa) di Pantura. Kalau sekarang bergeser yang ke jalan (tol) baru (Cipali) itu," katanya. (ase)

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang
Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024