Setnov Yakin Nurdin Halid Menangkan Pilkada Sulsel

Setya Novanto foto bersama dengan Nurdin Halid.
Sumber :
  • Muhammad Yasir/Makassar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto meyakini Nurdin Halid bersama Aziz Qahhar Mudzakkar dapat memenangi Pilkada Sulawesi Selatan pada 2018 mendatang. Menurut Setnov -sapaan akrab Setya Novanto-, selama menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, elektabilitas Nurdin Halid terus meningkat.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Hal itu diungkapkan Setnov usai meresmikan 'Rumah Ratulangi' yang merupakan posko pemenangan NH-AQM (akronim Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar) di Jalan Doktor Sam Ratulangi Makassar, Sabtu, 17 Juni 2017. Setnov didampingi Idrus Marham ketika meresmikan posko tersebut.

"Jadi kalau kita melihat sejarah rumah ini. Dua tahun pernah menjadi kantor Golkar Makassar, terus pemilihan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) terus yang kedua pemilihan Presiden bapak Jokowi dan bapak Jusuf Kalla, semuanya menang. Sekarang adalah calon gubernur. Gubernur (Syahrul Yasin Limpo) sekarang yang diusung Golkar juga menang, yang sebelum-sebelumnya juga semuanya menangi pilkada," kata Setnov yang kemudian menegaskan bahwa Nurdin Halid juga akan menang.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Setnov kemudian merujuk pada ilmu topografi kuno dari Cina, Feng Shui. Ia menyebut, Rumah Ratulangi sebagai posko pemenangan NH-AQM, memiliki sejarah yang baik berkaitan dengan aura positif. Pasalnya, semua calon yang menang pilkada hingga pilpres pernah menggunakan rumah tersebut.

"Kalau saya pindah rumah biasanya liat, istilahnya feng shui, tempat ini menguntungkan, punya rejeki atau tidak. Biasanya rumah ini sejarahnya mengikuti terus. Jadi kalau hawanya ini sudah ada. Ini sudah menguntungkan bagi Nurdin Halid," jelas Ketua DPR RI itu.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Diketahui, posko pemenangan itu merupakan rumah milik keluarga Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Rumah tersebut telah ditata dengan ditempatkannya sejumlah ruang pertemuan dan kantor untuk Ketua DPD II Golkar Makassar.

"Rumah ini tentu akan jadi suatu fenomena dan akan menjadi kekuatan, karena seluruh DPD II seluruh Sulsel dan juga masyarakat akan mengadakan komunikasi dengan pak Nurdin di sini," ucap Setnov.

"Ini akan kita jadikan kekuatan baru, dan kita harapkan rumah ini akan dijadikan suatu alat komunikasi apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat, apa yang menjadi kekurangan dari masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat, program ke depan dari pak Nurdin Halid. Tentu ini akan sangat memberikan gambaran sangat positif bagi pembangunan Sulsel," jelasnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya