Khofifah: Biasakan Al Quran di Tangan, Jangan Gadget Saja

Menteri Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto/ Semarang

VIVA.co.id – Di bulan suci Ramadan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak anak-anak berbuat kebaikan dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. Hal tersebut disampaikan Mensos dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 17 Juni 2017.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

"Untuk menjadi manusia yang mulia tentu referensi utama kita adalah junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Beliau yatim piatu sejak kecil, namun Beliau mendapat kemuliaan yang luar biasa dari Allah SWT," ungkap Mensos di depan 1000 anak yatim.

Menurutnya, untuk mendapatkan kemuliaan seseorang harus menabung kebaikan dan berikhtiar sejak anak-anak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Mulai sekarang anak-anak harus menabung kebaikan. Dari yang mulai sederhana yakni menjaga akhlak anak-anak. Sepertinya sederhana tapi pelaksanaannya tidak sederhana," ujar Mensos.  

Menjaga akhlak anak, lanjut Khofifah, bisa dilakukan dengan belajar menghormati orang tua serta mereka  yang lebih tua seperti bapak dan ibu guru.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Baca Al Quran, jangan ditinggalkan. Biasakan ada Quran di tangan, bukan gawai (gadget) saja yang selalu dipegang," tutur Mensos serius.

Di samping itu, dia juga menegaskan untuk tidak meninggalka salat 5 waktu. Kewajiban ini, lanjutnya, harus ditanamkan sejak kecil dan terus dilakukan dengan khusyuk,  tekun dan penuh kesadaran.

"Itu yang akan mengantarkan anak-anak semua menjadi orang yang mulia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya