Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 18 Juni 2017 | 22:45 WIB
  • Nasdem: Ridwan Kamil Bukan Tukang Klaim Dukungan Pilgub

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Adi Suparman (Bandung)
Nasdem: Ridwan Kamil Bukan Tukang Klaim Dukungan Pilgub
Photo :
  • Bandung.go.id
Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Jawa Barat

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa membantah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengklaim dukungan partai untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, dari pemberitaan media cetak yang beredar, Ridwan Kamil yang digambarkan sebagai karikatur pinokio berhidung panjang, disebut-sebut mengklaim beberapa partai yang mendukungnya untuk Pilgub Jabar, tidak benar.

"Masih komunikasi, enggak ada nge-klaim (dukungan). Kang Emil pasti jauh lebih pahamlah mana klaim politik, dan saya yakin (Ridwan Kamil) bukan tukang klaim juga," ucap Saan di kantor DPW Nasdem Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu, 18 Juni 2017.

Bahkan, menurut Saan, sampai saat ini pihaknya tetap berkomunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi. Saan menambahkan, Nasdem mendorong Ridwan Kamil ikut berkomunikasi menggalang dukungan kepada partai lain.

"(Sampai saat ini) belum ada surat dukungan (dari partai lain). Tapi bahwa ada partai yang berhubungan, iya. Bentuknya kan nanti surat keputusan dari DPP, rekomendasi," katanya menegaskan.

Saan menambahkan, sejak awal deklarasi dukungan, Nasdem mengakui saat ini belum memenuhi syarat administrasi pendaftaran yang membutuhkan tambahan 15 kursi.

"Nasdem dari awal, kita mendorong bahkan memfasilitasi kang Emil berkomunikasi dengan partai-partai lain, sekalipun itu Gerindra dan PKS," katanya.