Nasdem: Ridwan Kamil Bukan Tukang Klaim Dukungan Pilgub

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat, Saan Mustofa membantah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengklaim dukungan partai untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Menurutnya, dari pemberitaan media cetak yang beredar, Ridwan Kamil yang digambarkan sebagai karikatur pinokio berhidung panjang, disebut-sebut mengklaim beberapa partai yang mendukungnya untuk Pilgub Jabar, tidak benar.

"Masih komunikasi, enggak ada nge-klaim (dukungan). Kang Emil pasti jauh lebih pahamlah mana klaim politik, dan saya yakin (Ridwan Kamil) bukan tukang klaim juga," ucap Saan di kantor DPW Nasdem Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu, 18 Juni 2017.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Bahkan, menurut Saan, sampai saat ini pihaknya tetap berkomunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi. Saan menambahkan, Nasdem mendorong Ridwan Kamil ikut berkomunikasi menggalang dukungan kepada partai lain.

"(Sampai saat ini) belum ada surat dukungan (dari partai lain). Tapi bahwa ada partai yang berhubungan, iya. Bentuknya kan nanti surat keputusan dari DPP, rekomendasi," katanya menegaskan.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Saan menambahkan, sejak awal deklarasi dukungan, Nasdem mengakui saat ini belum memenuhi syarat administrasi pendaftaran yang membutuhkan tambahan 15 kursi.

"Nasdem dari awal, kita mendorong bahkan memfasilitasi kang Emil berkomunikasi dengan partai-partai lain, sekalipun itu Gerindra dan PKS," katanya.

Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024