Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 16:56 WIB
  • Nasihat Aa Gym: Perbanyak Kebaikan agar Diampuni Allah

  • Oleh
    • Hadi Suprapto
Nasihat Aa Gym: Perbanyak Kebaikan agar Diampuni Allah
Photo :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

VIVA.co.id – Saudaraku, dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Nabi saw bersabda, “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu membentangkan tangan-Nya di waktu malam untuk menerima tobat orang yang berbuat kesalahan di siang hari, dan juga membentangkan tangan-Nya di waktu siang untuk menerima tobatnya orang yang berbuat kesalahan di malam hari. Hal ini berlanjut terus-menerus sampai terbitnya matahari dari arah terbenamnya.” (HR. Imam Muslim)

Misalkan saudara membaca tulisan ini di waktu siang, kira-kira berapa banyak dosa yang telah dilakukan semalam? Bahkan, mungkin kita sudah lupa apa saja yang telah diperbuat. Tetapi Allah yang pasti melihat semuanya, menutupi dosa kita sehingga tidak ada yang tahu. Allah menunggu kita bertobat. Demikian sebaliknya, kalau tulisan ini dibaca di malam hari, berapa banyak dosa kita siang ini yang tidak diketahui orang lain?

Sekecil apapun dosa kita, Allah tahu dan Allah masih menutupinya. Siang dan malam Allah terus-menerus membentangkan tangan-Nya untuk menerima tobat kita. Kita harus segera bertobat, sebab besok siang, atau lusa malam belum tentu kita masih hidup. Jangan sampai saudara berniat tobat sesaat sebelum matahari terbit dari arah ia terbenam. 

Selengkapnya...