Empat Awak Bus Pemudik Kepergok BNN Positif Narkoba

Ilustrasi suasana mudik menggunakan bus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Sebanyak empat orang awak bus di terminal Binjai, Sumatera Utara, positif mengkonsumsi narkoba. Hal itu, diketahui setelah digelar tes urine secara dadakan oleh Badan Nasional Narkotika Kota Binjai dan Polres Binjai, Selasa 20 Juni 2017.

Jelang Mudik, Sopir Bus di Jawa Tengah Bakal Dites Kesehatan

Selain melakukan tes urine, pihak Kepolisian berserta Dinas Perhubungan Kota Binjai, juga memantau persiapan armada pengangkut pemudik di terminal tersebut.

"Kepada perusahaan yang para supir, atau kernetnya positif mengonsumsi narkoba, akan kita berikan peringatan. Kami juga minta, agar supirnya segera di ganti, karena bisa membahayakan para penumpang," ungkap Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Safwan Khayat kepada wartawan.

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Safwan menjelaskan, empat awak bus positif mengonsumsi narkoba, terdiri tiga sopir dan seorang kernet. Keempat orang itu, adalah M Afrizal (39) supir angkutan umum KPUB, Nurdin rambe (41) supir Bus Batang Pane, Putra Ginting (33) supir bus Pinem, dan yang terakhir adalah  Prima Cristian (20) kernet bus PT Rapi.
 
Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, membenarkan kabar mengenai keempat orang itu. Mereka kedapatan mengonsumsi narkoba.

"Ada empat orang yang positif mengonsumsi narkotika. Selanjutnya, keempat orang tersebut akan di bawa ke kantor BNN Kota Binjai, guna di lakukan assessment," tutur Rendra Salipu.

Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat

Di samping itu, seluruh armada yang dilakukan pengecekan secara bersama menyatakan armada tersebut layak beroperasi untuk mengangkut pemudik ke kampung halamannya. (asp)

Ratusan sopir dan petugas Dishub jalani test urine

Tekan Angka Kecelakaan, BNNK Garut Tes Urine Para Sopir

Diharapkan pelayanan sopir atau petugas maksimal,

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2016