Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 23:12 WIB
  • Empat Awak Bus Pemudik Kepergok BNN Positif Narkoba

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Putra Nasution (Medan)
Empat Awak Bus Pemudik Kepergok BNN Positif Narkoba
Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
Ilustrasi suasana mudik menggunakan bus.

VIVA.co.id – Sebanyak empat orang awak bus di terminal Binjai, Sumatera Utara, positif mengkonsumsi narkoba. Hal itu, diketahui setelah digelar tes urine secara dadakan oleh Badan Nasional Narkotika Kota Binjai dan Polres Binjai, Selasa 20 Juni 2017.

Selain melakukan tes urine, pihak Kepolisian berserta Dinas Perhubungan Kota Binjai, juga memantau persiapan armada pengangkut pemudik di terminal tersebut.

"Kepada perusahaan yang para supir, atau kernetnya positif mengonsumsi narkoba, akan kita berikan peringatan. Kami juga minta, agar supirnya segera di ganti, karena bisa membahayakan para penumpang," ungkap Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Safwan Khayat kepada wartawan.

Safwan menjelaskan, empat awak bus positif mengonsumsi narkoba, terdiri tiga sopir dan seorang kernet. Keempat orang itu, adalah M Afrizal (39) supir angkutan umum KPUB, Nurdin rambe (41) supir Bus Batang Pane, Putra Ginting (33) supir bus Pinem, dan yang terakhir adalah  Prima Cristian (20) kernet bus PT Rapi.
 
Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, membenarkan kabar mengenai keempat orang itu. Mereka kedapatan mengonsumsi narkoba.

"Ada empat orang yang positif mengonsumsi narkotika. Selanjutnya, keempat orang tersebut akan di bawa ke kantor BNN Kota Binjai, guna di lakukan assessment," tutur Rendra Salipu.

Di samping itu, seluruh armada yang dilakukan pengecekan secara bersama menyatakan armada tersebut layak beroperasi untuk mengangkut pemudik ke kampung halamannya. (asp)