Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 00:45 WIB
  • Ini Destinasi Wisata yang Akan Dikunjungi Obama di Indonesia

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Bimo Aria
Ini Destinasi Wisata yang Akan Dikunjungi Obama di Indonesia
Photo :
  • .eonline
Barrack Obama dan Michele Obama

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Barrack H. Obama berencana akan kembali berkunjung ke Indonesia. Tapi kali ini, Obama berkunjung bukan dalam kapasitas sebagai pejabat negara, melainkan untuk berlibur ke Indonesia. 

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Obama yang rencananya akan datang pada akhir Juni nanti, untuk memenuhi undangan diaspora Indonesia.

Arief sendiri mengatakaan. telah bertemu secara informal dengan Ketua Dewan Penasehat Indonesia Diaspora Network Dino Patti Djalal untuk membahas kunjungan Obama ke Indonesia.

"Iya betul, beberapa waktu lalu bertemu dengan Dino Patti Djalal untuk ikut bergabung menyambut Obama," ungkap Arief, saat ditemu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 20 Juni 2017. 

Arief juga sedikit membocorkan destinasi berlibur Obama ketika berkunjung ke Indonesia. 

"Apa yang ingin ditawarkan ke Obama, pasti yang punya nilai sejarah dan nostalgia dengannya, seperti Jakarta, Menteng, kemudian kemungkinan Bali," kata Arief.

Terkait kabar pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Arief mengatakan masih belum mengatur tentang pertemuan tersebut. Tapi, Arief menyebut bahwa Obama kemungkinan akan diajak mengunjungi Borobudur. 

"Iya katanya juga ingin ke sana (Borobudur)," ungkap Arief. 

Lebih jauh, Arief mengatakan, kunjungan Obama bisa jadi hawa positif untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Hal ini, karena Obama adalah salah satu tokoh yang punya pengaruh cukup kuat.

"Ya tentu, karena endorsment gratis dari Obama itu tadi,"tambahnya. (asp)