Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 00:55 WIB
  • Arus Mudik, Ribuan Kendaraan Mulai Masuki Tol di Jabar

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Adi Suparman (Bandung)
Arus Mudik, Ribuan Kendaraan Mulai Masuki Tol di Jabar
Photo :
  • CCTV Jasa Marga
Pantauan kepadatan lalu lintas di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek via CCTV PT Jasa Marga.

VIVA.co.id – Volume arus mudik di jalur tol di wilayah hukum Polda Jawa Barat, mulai menunjukkan pergerakan. Ribuan kendaraan tercatat mulai masuk dari gate Tol Cikampek, Ciawi, Palimanan, Cileunyi.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi  Yusri Yunus mengatakan, gerbang tol lain yang mulai menunjukkan adanya pergerakan yaitu gerbang tol Pasteur Kota Bandung. "Situasi arus lalu lintas sampai saat ini masih dalam keadaan normal," kata Yusri dalam pesan singkatnya, Selasa malam, 20 Juni 2017.

Angka pergerakan sementara di tol Cikampek, tercatat dari gerbang exit mencapai 3.094 kendaraan, sedangkan di gerbang entrance mencapai 3.296 kendaraan.

Untuk gerbang tol Ciawi Bogor, jumlah kendaraan yang masuk gerbang exit mencapai 10.685 unit, sedangkan yang masuk gerbang entrance, mencapai 12.661 kendaraan.

Pada ruas tol Palimanan, untuk gerbang tol exit, tercatat mencapai 21.112 kendaraan, sedangkan pada gerbang entrance, mencapai 8.835. Keduanya mengoptimalkan pelayanan dengan mengerahkan 15 gerbang exit dan tujuh entrance. "Situasi kedua arah exit arah Jawa nihil antrean," ujarnya.

Sedangkan untuk gerbang tol Cileunyi Kabupaten Bandung, di gerbang exit, tercatat dilalui 14.409 kendaraan. Sedangkan pada gerbang entrance, mencapai 13.571 kendaraan.

Saksikan liputan mudik 2017 khas VIVA.co.id yang menjajal jalur berdebu Tol Fungsional Trans Jawa di video ini.