Pangdam Udayana Tegaskan Siap Kawal Liburan Obama

Barrack Obama dan Michelle Obama
Sumber :
  • .eonline

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikabarkan akan berlibur ke Indonesia. Selama di Tanah Air, Obama sedikitnya mengunjungi tiga wilayah untuk berlibur bersama keluarga yakni Bali, Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Panglima Komando Daerah Militer Udayana, Mayor Jenderal Komaruddin mengaku sudah mendengar informasi Obama bersama keluarga akan berlibur di Bali. Namun, sejauh ini ia belum mendapat pemberitahuannya resmi mengenai kunjungan Obama.

"Sementara ini, pemberitahuan resmi belum ada, tapi kita sudah dengar rencana itu," kata Pangdam usai buka bersama kebangsaan di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa 20 Juni 2017.

Pemkot Denpasar Harapkan Penghargaan Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Kebudayaan Kota

Komaruddin juga belum mengetahui detail kunjungan Obama selama berada di Bali. "Belum diberi tahu secara resmi akan menginap di mana dan ke mana saja. Dengar-dengar akan berada di Bali dari tanggal 23 sampai 28 Juni. Kami belum diajak rapat," ujarnya.

Hanya saja, dia menegaskan institusinya selalu dalam kondisi siap untuk mengamankan tamu VVIP. Selama ini, kata Komaruddin, TNI selalu berlatih dan siap mengamankan tamu-tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. 

Sindiran Menohok Pemprov Bali ke Filipina Usai Comot Pemandangan Sawah Ubud

"Kita berlatih tidak melihat waktu, tapi melihat situasi. Namun untuk personel yang akan diturunkan kami belum tahu berapa karena belum ada perintah," tutup dia.

Informasi yang dihimpun, Obama akan berada di Indonesia mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Beberapa daerah yang dikunjunginya antara lain Bali (23-28 Juni), Yogyakarta (28-30 Juni) dan Jakarta (30 Juni-2 Juli).

Ilustrasi wisatawan asing

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Selama tahun 2023, lebih dari 5 juta wisatawan asing (wisman) berkunjung ke Provinsi Bali, jumlah ini melebihi yang ditargetkan Dinas Pariwisata Bali.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024