Kecelakaan Karambol Kembali Terjadi, Kali Ini di Tol Bawen

Ruas Tol Bawen-Salatiga di Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Jelang H-3 lebaran, kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Bawen-Ungaran, Kamis, 22 Juni 2017, malam, tepatnya di kilometer 25. Kali ini, kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan yaitu dua bus, satu pikap dan sebuah mini bus. Akibat kecelakaan ini, 6 orang penumpang mengalami luka-luka.

Lettu GDW Picu Laka Beruntun Diduga Konsumsi Obat Terlarang, Panglima: Pasti Diproses Hukum

Dari laporan di lapangan, enam korban luka-luka ini sudah dalam perawatan intensif di RSUD Ungaran. Kecelakaan terjadi karena sebuah pikap tiba-tiba terguling dan melintang di tengah jalan. Diduga mobil ini mengalami pecah ban. Mini bus yang berada di belakangnya masih bisa mengerem mendadak.

Namun, dua mobil yang berada di belakang mini bus tak bisa berhenti sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun terjadi.

Oknum Perwira TNI AD Lawan Arah di Tol MBZ, Ini Kata Kadispenad

Menurut sopir bus bernopol AG 7141 US, Sukardi, saat melintas di kilometer 25, ia melihat mobil pikap terguling dan melintang di tengah jalan. Ia mengatakan dua mobil yang berada di depannya sudah mengerem termasuk dirinya. Namun, karena jarak yang dekat, kecelakaan tak bisa dihindari.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, menjelaskan kecelakaan berawal saat mobil pikap L 300 bernopol B 9088 NUT bermuatan janur mengalami pecah ban belakang sebelah kiri. Diduga karena pecah ban, membut pengendara kehilangan kendali dan tak stabil.

Kelakuan Lettu GDW Picu Laka Beruntun di Tol MBZ, Kodam Jaya: 7 Mobil yang Ditabrak Proses Perbaikan

"Mobil pikap dari Bawen ke Ungaran alami pecah ban dan tidak stabil, kemudian sempat terseret hingga 15 meter," ujar Dwi.

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Imbas kejadian ini, sempat terjadi kemacetan panjang di arus lalu lintas Tol Bawen-Ungaran. (ase)

Laporan: Aditya Bayu/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya