Dalam Perjalanan Mudik, Perhatikan Petunjuk Penting Ini

Kendaraan pemudik memenuhi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (22/6) dini hari.
Sumber :
  • ANTARA/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Arus mudik perayaan Idul Fitri 2017 sudah mulai memasuki puncaknya. Ribuan pemudik pun mulai memadati berbagai jalur mudik muldai dari Tol Cipali sampai jalur Tol Fungsional. Bagaimana kondisinya?

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Tim VIVA.co.id sempat menjelajahi jalur mudik Tol Trans Jawa beberapa waktu lalu. Beberapa catatan penting pun harus diperhatikan bagi para pemudik.

Salah satunya ketika memasuki jalur Tol Cipali adalah tempat peristirahatan atau rest area. Ada beberapa perbedaan yang harus diketahui pemudik, termasuk lokasi rest area.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Kemacetan parah sudah terjadi di beberapa titik, bahkan mulai dari Tol Cikampek yang mengular beberapa kilometer. Karena ini, banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemudik.

Perjalanan kami lanjutkan ke jalur tol Brebes hingga Batang yang masih belum rampung benar. Tak ada lampu penerangan sepanjang jalan yang masih dibeton seadanya. Debu mengepul karena jalan belum diaspal.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Rute ini sudah terbukti berbahaya karena sudah terjadi beberapa kecelakaan sepanjang mudik 2017 ini. Satu mobil bahkan sampai terbalik dan terperosok karena keluar jalur.

Pemudik diharuskan untuk waspada dan mencatat lokasi rest area yang juga menyediakan persediaan bahan bakar, juga bekal untuk perjalanan.

Jalur terakhir yang dijajal tim VIVA.co.id ternyata tidak kalah parah. Ruas jalur Batang hingga Weleri masih sangat ekstrem dan berbahaya. Kondisi jalan lebih parah dibandingkan kondisi jalan Brebes hingga Batang.

Beberapa proyek masih tampak belum rampung. Tumpukan tanah dan alat berat tampak di pinggir jalur. Jalan dipastikan licin dan berbedu. Pemudik diharapkan untuk berhati-hati.

Lihat jalur tol mudik paling ekstrem mulai Batang hingga Weleri di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya