Pelabuhan Merak Sesak Lagi Menjelang Sahur

Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, sesak lagi dan dipadati pemudik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id - Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, sesak lagi dan dipadati pemudik menjelang waktu santap sahur pada Sabtu pagi, 24 Juni 2017. Enam dermaga terisi penuh oleh pemudik bersepeda motor dan mobil. Pemudik pejalan kaki memadati gangway atau jembatan untuk masuk ke kapal.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Aparat memang telah mengantisipasi kepadatan pemudik itu karena memang prediksi puncak arus mudik terjadi hari ini atau tiga-dua hari sebelum Idul Fitri.

"Kami memprediksi malam ini (Jumat, 23 Juni) tetap tinggi, tapi kami berharap puncaknya tadi malam (Kamis, 22 Juni). Puncaknya setelah sahur," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo, saat ditemui di Pelabuhan Merak.

Pesan Khusus Budi Karya ke Pelindo dan ASDP saat Mudik Lebaran: Kapal Besar Didahulukan

Dia mengeluhkan pemudik yang masih membeli tiket secara manual. Karena itu, di waktu yang masih tersisa, Sugihardjo menyarankan pemudik membeli tiket secara online.

“Memesan tiket sekitar 15-20 persen, jadi cukup tiga gardu. Supaya tidak mengganggu yang lain," katanya.

Pelabuhan Merak jadi Titik Krusial Mudik 2024

Berdasarkan pantauan di lokasi, Dermaga I hingga V dipenuhi mobil dan pemudik pejalan kaki. Sementara itu, Dermaga VI dikhususkan bagi pemudik sepeda motor.

Untuk mengurangi penumpukan sepeda motor di Dermaga VI, sepeda motor pun dialihkan ke Dermaga I dan V.

Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024