Wakapolri Klaim Arus Mudik Lancar dan Kecelakaan Turun

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Syafrudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Syafrudin, mengklaim arus mudik Lebaran Idul Fitri berjalan relatif lancar. Bahkan, tingkat kriminalitas dan kecelakaan, justru turun cukup signifikan.

Kecelakaan Maut di Tol Batang, Mobil Hampir Hancur Bagai Tercabik

“(arus mudik) Cukup bagus dibanding tahun lalu, kriminalitas turun dua puluh-tiga puluh persen, kecelakaan turun tiga puluh persen," kata Syafrudin kepada wartawan saat bersilaturahmi di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta pada Minggu malam, 25 Juni 2017.

Dia menyebutkan, sebenarnya jumlah pemudik untuk seluruh moda transportasi meningkat 12 persen sampai 16 persen. Namun, pemerintah telah mengantisipasi itu, di antaranya membangun infrastruktur penunjang. Hasilnya dapat dilihat sekarang, arus mudik relatif lancar.

Lebih Seperempat Juta Mobil Pemudik Melintas di Tol Kalikangkung

"Pertama, karena antisipasi petugas, stakeholder (pihak terkait). Infrastruktur juga memadai. Ke depan, akan lebih baik, karena infrastruktur lebih baik. Tahun depan, tol sampai Semarang, kereta ditambah, akses memecah arus juga tambah baik," katanya. (asp)

Toyota Hiace menabrak truk di Tol Semarang-Batang.

Kronologi Kecelakaan di Tol Semarang-Batang yang Tewaskan 7 Orang

Tujuh orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini. Para korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2022