Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi pada Jumat 30 Juni 2017

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – PT Jasa Marga (persero) Tbk memprediksi arus balik usai libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama pada Jumat 30 Juni 2017. Sejumlah kendaraan pemudik diperkirakan akan memadati ruas tol tersebut. 

422 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta di H+6 Lebaran

Kendaraan yang melintasi gerbang tol ini untuk menuju Jakarta dan sekitarnya diprediksi mencapai 110 ribu unit kendaraan. Angka ini meningkat 46 persen daripada kondisi lalu lintas normal, yakni 78 ribu unit kendaraan.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan, dengan adanya prediksi ini diharapkan pengguna jalan juga bisa berpartisipasi untuk mewujudkan arus balik nyaman dan aman.

Cara yang Dilakukan Polda Jatim Cegah Warga Balik ke Jakarta

"Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan. Misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni," kata dia.

Sebelumnya diinformasikan bahwa cuti bersama hari raya Idul Fitri tahun ini ditetapkan dari tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat). Artinya, masyarakat memiliki waktu yang panjang untuk mengatur perjalanan mudik ke kampung halaman dan balik kembali ke Jakarta. (one)
 

Arus Balik, Masih Seratus Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Jakarta
Tol Cikampek Utama

Usai Libur 17 Agustus, Arus Balik di Tol Jakarta Cikampek Ramai Lancar

Banyak kendaraan pribadi memilih lewat jalan tol layang.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2020