Lalu Lintas Tol dari Jakarta ke Cikarang Utama Ramai Lancar

contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Seperti hari pertama, hari kedua lebaran juga masih dimanfaatkan warga Jakarta untuk pulang ke kampung halaman. Hal ini terlihat dari jumlah kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin sore 26 Juni 2017.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id melalui akun Twitter TMCPoldaMetro, arus lalu lintas di jalan tol dari Cawang, Jakarta Timur menuju Cikarang Utama terlihat ramai lancar.

Pada ruas sepanjang kurang lebih 29 kilometer itu, kendaraan bisa dipacu hingga kecepatan 40-60 kilometer per jam. Begitu pula dengan arus lalu lintas yang ada di Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR ruas Cikunir.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Namun, menjelang Gerbang Tol Cikarang Utama, pemudik harus rela antre, karena arus tersendat saat hendak mengambil kartu tol. Kepadatan terlihat hingga KM 39, tepatnya di sekitar rest area yang ada di lokasi tersebut.

Selepas KM 39, arus lalu lintas lancar, namun kembali tersendat di sekitar Karawang, akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke rest area KM 57.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Guna mengurai kemacetan, petugas memberlakukan contra flow mulai dari Cikarang Utama hingga KM 41 dan KM 50 hingga KM 61.

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024