H+2 Lebaran, Tol Darurat Masih Dibuka untuk Pemudik

Exit tol Gringsing pada Selasa pagi
Sumber :
  • jasa marga

VIVA.co.id – Jumlah kendaraan pemudik yang keluar di tol darurat Gringsing, Batang, Jawa Tengah memasuki H+2 Lebaran terpantau masih ramai. Tol darurat itu masih tetap dibuka pada Selasa pagi, 27 Juni 2017.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Dari pantauan kamera CCTV Jasa Marga Semarang Batang pada pukul 07.05 WIB terlihat kendaraan yang keluar di tol tersebut masih ramai lancar. Begitu juga arus lalu lintas di Jalan Pantura yang bersinggungan dengan exit Gringsing menuju Kendal dan Semarang.

"Pagi ini tol darurat Brebes-Gringsing masih difungsikan untuk arus mudik, " kata Kepala Humas Jasa Marga Jalan Tol Batang-Semarang, Iwan Abrianto, Selasa 27 Juni 2017. 

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Meski begitu, jumlah pemudik yang menuju wilayah Jateng lewat exit Gringsing sudah berkurang dari hari sebelumnya. Ia menyebut, volume kendaraan tertinggi yang melintas pada H+1 Lebaran pada Senin, 26 Juni 2017.

"Tercatat pada 15 menit sekali Yakni 17.30 sampai 17.45 WIB kemarin, sebanyak 315 kendaraan melintas di exit Gringsing," ujarnya.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Dengan kondisi itu, Iwan mengaku belum tahu kapan penerapan tol darurat untuk arus balik dilakukan. Berdasarkan informasi pihak Kepolisian pada pukul 08:30 WIB pagi ini pintu Kaligangsa menuju jalan darurat ke arah Gringsing ditutup.

"Untuk arus baliknya itu semuanya ditentukan oleh Kepolisian. Dengan ditutupnya jalur darurat maka arus mudik (Jakarta - Semarang) melalui pintu Brexit bisa lewat Pantura, " katanya. (mus)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017