H Plus 2 Lebaran, Pemudik Masih Padati Bandara Kualanamu

Suasana Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Pada H plus 2 Lebaran 2017, masih terus terjadi peningkatan penumpang di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara hingga malam hari, Selasa, 27 Juni 2017.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Berdasarkan data penumpang pengguna jasa transportasi udara di pos pengamanan terpadu di Operasi Rahmadniya Toba 2017 Polda Sumut, belasan ribu pemudik masih memadati bandara pengganti bandara Polonia Medan tersebut.

"Untuk data penumpang pesawat udara, kedatangan berjumlah 6.723 orang. Sedangkan keberangkatan sebanyak 6.367 orang," ungkap Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Selasa malam, 27 Juni 2017.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Hal yang sama terjadi di Stasiun Besar Kota Medan. Belasan ribu penumpang menggunakan jasa kereta api memadati stasiun kereta api terbesar di Sumatera Utara.

"Untuk kedatangan penumpang kereta api ?di Medan sebanyak 9.221 orang. Sedangkan untuk penumpang yang berangkat berjumlah 9.336 orang," tuturnya.  
     
MP Nainggolan mengimbau kepada pemudik untuk selalu waspada dan mengikuti arahan petugas demi kenyamanan dan keamanan bersama.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

"Kami meminta kepada masyarakat yang mudik untuk selalu menjaga barang bawaan jangan sampai kehilangan dan menjadi korban kejahatan selama menjalani mudik," imbuh MP Nainggolan.

Sementara itu diperkirakan bahwa lonjakan arus balik Idul Fitri 1438 H di Medan akan terjadi pada Sabtu, 1 Juli dan Minggu, 2 Juli 2017.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021