Tol Darurat Brebes-Gringsing Dibuka Saat Arus Balik

Jalan tol darurat Grising- Batang
Sumber :

VIVA.co.id – Tol darurat Brebes-Gringsing, Jawa Tengah telah dipersiapkan untuk menghadapi arus balik yang telah dimulai pada H+3 Lebaran, Rabu, 28 Juni 2017. Kesiapan itu terlihat dengan penataan infrastruktur jalan serta rambu-rambu.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Kepala Humas PT Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto mengatakan, kesiapan tol darurat menghadapi arus balik dilakukan setelah kepolisian menutup tol tersebut sejak Selasa, 27 Juni 2017. Penutupan dilakukan untuk mempersiapkan sejumlah perbaikan.

"Penutupan untuk perbaikan, perambuan, posko, rest area dan sebagainya. Hal ini agar dalam proses arus balik nanti semua berjalan dengan lancar, aman dan nyaman," tuturnya.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Hingga siang tadi, pihaknya bersama Polres Batang telah menyiapkan kesiapan jalan tol darurat dengan memastikan perambuan, penataan tol dan penyiraman jalan tol darurat secara berkala untuk pembersihan debu.

Iwan menyebut jika pada arus mudik, jalan tol darurat Brebes-Gringsing diberlakukan satu arah menuju timur, maka saat arus balik, jalan tol darurat akan dibuka satu arah menuju barat.Titik yang semula merupakan akses keluar saat arus mudik, akan menjadi akses masuk saat arus balik. 

Bikin Tugu Mirip Lambang PKI di Madiun, Begini Penjelasan Jasa Marga

"Pemudik yang hendak kembali ke Jakarta bisa melalui akses masuk Gringsing, Tulis atau Kandeman Kabupaten Batang,” ujarnya.

Terkait kapan jalan tol darurat itu akan dibuka untuk arus balik Lebaran, hal itu sepenuhnya menjadi wewenang pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan.

"Kami akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan buka tutup serta akses masuk jalan tol darurat," kata Iwan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya