Pemadaman Api Pasar Pameungpeuk Terkendala Jalan Macet

Kebakaran di Pasar Pameungpeuk Garut.
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id – Puluhan kios Pasar Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat terbakar Rabu malam ini, 28 Juni 2017. Api hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dipadamkan. Petugas masih berupaya memadamkan api, sementara warga dan pemilik kios berupaya menyelamatkan barang-barang dari dalam kios.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Dari pantauan VIVA.co.id, kondisi Jalan Raya Pameungpeuk saat ini dalam kondisi macet, karena banyaknya warga yang menonton kebakaran. Hal itu makin diperparah dengan membeludaknya pengunjung Pantai Garut Selatan yang melalui jalur tersebut.

Salah seorang warga, Kusmara, menyebutkan, baru ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Mobil pemadam kebakaran kesulitan memasuki kawasan pasar yang terbakar karena kondisi jalanan macet.

Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran Lagi, Wali Kota Sebut Mencurigakan

Warga lainnya bernama Emban (58) yang rumahnya dekat dengan lokasi pasar, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Jumlah kios yabg terbakar diperkirakan mencapai 20 unit di dua blok, yakni Blok D3 dan C1.

Menurutnya, api berawal dari salah satu kios milik pedagang, yang diduga berasal dari percikan api kabel listrik. Api cepat membesar karena tertiup angin yang sangat kencang.

Pasar Sentral Wosi di Manokwari Kebakaran

Kapolsek Pameungpeuk, AKP Saepuloh, mengatakan, proses pemadaman api masih terus berlangsung, dibantu oleh satu unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Garut serta oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

"Kami saat ini masih fokus untuk proses pemadaman api terlebih dahulu. Api terus membesar, angin sangat kencang sehingga menyulitkan pemadaman api, " ujarnya. (ase)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023