Warga Bandung Keluhkan Mobil Parkir di Trotoar

Mobil yang parkir di trotoar kawasan Dago, Bandung.
Sumber :
  • Instagram Ikaituika

VIVA.co.id – Meski sudah banyak pemudik yang bergerak kembali ke Jakarta, namun ada sebagian yang masih menghabiskan waktu libur mereka di Bandung, Jawa Barat.

Viral Parkir Liar, Beli Bubur Ayam 5 Menit Kena Tarif Rp7000

Kota Kembang ini memang terkenal sebagai tujuan wisata warga Jakarta sebelum kembali ke Ibu Kota. Banyaknya kuliner menarik serta deretan toko fesyen membuat Bandung tak pernah sepi dari turis, baik lokal maupun manca negara.

Namun ternyata, keindahan Kota Bandung dirusak oleh beberapa orang yang enggan menaati aturan. Demi bisa mendatangi toko-toko yang ada di kawasan Dago, mereka nekat memarkir kendaraan di trotoar.

Malam Tahun Baru Ini, Kendaraan Digembok Petugas Jika Parkir Liar

Seperti foto yang diunggah pemilik akun Instagram Ikaituika berikut ini. Rabu 28 Juni 2017 kemarin, ia mengambil gambar dua mobil yang tengah diparkir di trotoar. Salah satu mobil tersebut berpelat nomor Jakarta.

Merasa kesal karena dianggap merusak keindahan Kota Bandung, pemilik akun meminta Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk menertibkan parkir sembarangan tersebut.

Demi Cegah Hal Ini, Polisi Tertibkan Parkir Liar di Pelabuhan Marunda

Peristiwa ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa waktu lalu, warganet juga dibuat heboh dengan mobil asal Jakarta yang diparkir sembarangan di trotoar kota yang mendapat julukan Paris Van Java tersebut.

 

Pa walikota @ridwankamil ini ada yg parkir di trotoar atulaaah..

A post shared by ika kartika (@ikaituika) on

Satpol PP dan instansi terkait sidak parkir liar di Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 21 Januari 2022, menyusul kabar yang viral di media sosial tentang tarif parkir yang mahal di lokasi wisata itu.

Satpol PP Semarang Tegaskan 'Sikat' Parkir Liar di Lawang Sewu

Satpol PP Kota Semarang menginspeksi Lawang Sewu menyusul kabar viral di media sosial tentang tarif parkir yang mahal dan tak sesuai aturan di lokasi wisata itu.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022