Gaya Santai Obama Temui Jokowi di Istana Bogor

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama temui Jokowi di Istana Bogor
Sumber :
  • Biro Pers Istana Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama diajak naik mobil golf oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017. Hal itu terjadi beberapa saat setelah Obama yang tengah berlibur di Indonesia bersama keluarganya itu tiba di Istana Bogor guna bertemu Jokowi.

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

Obama yang berpakaian santai dengan kemeja biru muda serta celana panjang bahan berwarna hitam tiba tepat waktu di Istana Bogor, pada pukul 15.30 WIB. Jokowi yang memakai pakaian khasnya, kemeja putih dengan lengan digulung serta celana bahan hitam, segera menyalami begitu Obama keluar dari mobil yang mengantarnya. Terlihat juga Ibu Negara, Iriana, beserta anak ketiga Jokowi, Kaesang, menyambut Obama.

Jokowi, Obama, dan Iriana, lantas berjalan bersama menaiki tangga memasuki Istana Bogor. Mereka bercakap-cakap sepanjang berjalan di ruangan koridor. Jokowi kemudian mengantar Obama menandatangani buku tamu Istana.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

Setelahnya, keduanya berjalan menuju halaman dalam Istana. Jokowi, Obama, dan Iriana, menikmati pemandangan asri halaman Istana sambil berbincang akrab. Cuaca Bogor yang sedang mendung dan sejuk membuat  keindahan yang dinikmati Jokowi, Obama, dan Iriana semakin menyenangkan untuk dinikmati.

Jokowi dan Obama kemudian berjalan lagi ke sebuah mobil golf. Jokowi bertindak sebagai pengemudi dengan duduk di kursi sebelah kiri. Obama kemudian menyusul di kursi penumpang di sebelah kanan. Tidak ada orang lain yang menumpang mobil. Hanya sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berjalan di sekeliling mobil untuk menjaga keduanya.

Kini Power Couple, Michelle Obama Ungkap Sempat Tak Tahan Dengan Sikap Barack Obama

Sebelum mobil berjalan, Obama terlihat menepuk akrab punggung Jokowi. Mobil pun melaju mengantar keduanya bersantap di Grand Garden Resto and Cafe Kebun Raya Bogor.

Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Mantan Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali memenangkan penghargaan bergengsi Emmy Award pada hari Minggu di Creative Arts Emmy Awards, membawa pulang penghargaan untuk

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024