Ngobrol Santai Bareng Jokowi, Obama Habiskan Semangkuk Bakso

Presiden RI Jokowi dan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama melahap habis bakso kuah di Grand Garden Resto and Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan bahwa keduanya juga disuguhi sejumlah jajanan pasar seperti onde-onde, kue mangkuk, panada cakalang, hingga lemper ayam.

Menurut Bey, sajian-sajian itu menemani keduanya menghabiskan waktu sore ini dalam penerimaan resmi Jokowi terhadap Obama yang sedang berlibur bersama keluarga di Indonesia itu.

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

"Saat pembicaraan berdua itu menunya teh hangat, jajanan pasar. Geser ke dalam ditambah bakso kuah. Menurut yang menyajikan, dilahap habis dan selesai pembicaraan, Obama pulang," ujar Bey di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017.

Bey mengatakan, Jokowi dan Obama bersama-sama di Istana Bogor selama kurang lebih satu jam. Sebelumnya diberitakan, Obama tiba tepat pukul 15.30 WIB.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

Secara berturut-turut, Jokowi dan Obama kemudian bersama-sama berjalan di ruangan koridor Istana Bogor, menikmati pemandangan asri halaman dalam Istana, hingga menaiki mobil golf untuk makan serta berbincang di Grand Garden Resto and Cafe.

Bey mengatakan, Jokowi dan Obama hanya terlalu lama berbincang sehingga jadwal selesainya acara pada pukul 16.15 WIB, agak molor menjadi 16.30 WIB.

"Keduanya duduk di ruangan terbuka pada pukul 15.45 WIB. Selama 10 menit mengobrol, tiba-tiba turun hujan. Kemudian bergeser ke dalam ruang tertutup, berbicara lagi sekitar 30 menit. Presiden Jokowi dijadwalkan pada pukul 16.15 WIB meninggalkan Istana, tapi melebar menjadi pukul 16.30 WIB," ujar Bey.

Bey mengaku tidak mengetahui hal yang diperbincangkan Jokowi dan Obama. Menurutnya, Obama juga hanya berkunjung dalam kapasitasnya sebagai teman Jokowi yang ia kenal saat masih menjabat sebagai Presiden AS.

"Jadi ini kunjungan persahabatan. Saat berbicara juga mereka hanya berdua," ujar Bey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya