Jelang Kedatangan Obama, Dua Anoa Jaga Mal Kota Kasablanka

Dua panser Anoa jaga mal Kota Kasablanka jelang kedatangan Obama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fikri Halim

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, bakal memberikan sambutan di acara 4th Congress Of Indonesian Diaspora 2017 yang bertajuk "Dunia Sejuta Peluang: Memajukan Indonesia Bersama Diaspora". Acara “orang Indonesia Perantauan” yang diadakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, itu pun dijaga ketat dengan sejumlah pengamanan berlapis. 

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Sabtu, 1 Juli 2017, sejumlah mobil polisi hingga Paspampres mulai bersiaga. Setidaknya ada dua kendaraan taktis (Rantis), di antaranya Panser Anoa buatan PT Pindad (Persero).

"Ada dua Unit Rantis, ini Panser Anoa 2 dan Panser Anoa 6x6," kata salah seorang petugas Paspampres kepada VIVA.co.id di lokasi.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

Dua kendaraan taktis itu disiapkan tepat di samping Mal Kota Kasablanka untuk mengamankan kedatangan Obama. "Ini khusus untuk mengamankan tamu negara," kata dia.

Di lokasi, setidaknya ada ratusan puluhan petugas polisi dan puluhan petugas Paspampres hingga anggota Brigade Mobil (Brimob) yang siaga dengan senjata api dan beberapa unit kendaraan. Standar keamanan khusus VVIP setingkat tamu negara pun diberlakukan. 

Kini Power Couple, Michelle Obama Ungkap Sempat Tak Tahan Dengan Sikap Barack Obama

Dalam agenda yang dijadwalkan, Obama bakal memberikan Opening Remarks pada pukul 10.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Sebelumnya akan ada testimoni dari 20 perwakilan Diaspora Indonesia dari berbagai negara. (one)

Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Mantan Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali memenangkan penghargaan bergengsi Emmy Award pada hari Minggu di Creative Arts Emmy Awards, membawa pulang penghargaan untuk

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024