Urai Kemacetan, Pengelola Gratiskan Biaya Tol Cipali

Polisi mengatur lalu lintas/Ilustrasi.
Sumber :
  • TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Arus balik yang terjadi pada hari ini, Sabtu 1 Juli 2017 tampak padat di kawasan Tol Cikopo-Palimanan. Menurut pantauan VIVA.co.id di akun Twitter TMCPoldaMetro, kemacetan terjadi di sekitar KM 130 dan KM 102.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Penyebabnya adalah karena banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke rest area, baik untuk sekadar beristirahat maupun mengisi bahan bakar.

Guna mengurai kemacetan, polisi bekerja sama dengan pengelola Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menggratiskan biaya tol untuk para pemudik yang ke luar di Gerbang Tol Kertajati.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Kepala Korp Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, turun langsung untuk mengatur lalu lintas di GT Kertajati. Kendaraan yang keluar dari tol bisa menggunakan jalur Pantura untuk bisa tiba di Cikampek, Jawa Barat.

Menurut keterangan TMCPoldaMetro, saat ini kondisi jalur Pantura di kawasan Subang dan sekitarnya lancar.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Sementara itu, kepadatan juga terlihat di Tol Cikampek yang mengarah ke Jakarta. Sama seperti di Cipali, kepadatan di Tol Cikampek terjadi di beberapa rest area, yakni di KM 41.

Situasi Gerbang Tol Cikarang Utama saat ini terpantau ramai lancar. Antrean kendaraan yang hendak membayar tol hanya berkisar 1-2 kendaraan saja. 

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024